Bangun Karakter dan Kemampuan Bahasa Anak Lewat Baca Buku

melalui kisah-kisah teladan Nabi dan Rasul Ulul Azmi yang menarik dan penuh hikmah.

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Umur Segini, Kok Anakku Belum Lancar Bicara ya?

Pertanyaan ini sering muncul ketika sebagian orang tua akhirnya menyadari Si Kecil kian bertambah usia namun tidak diiringi dengan kemampuan bicara yang cukup. Penyebab dari masalah ini biasanya:

Anak difasilitasi gadget terlalu dini

Beberapa orang tua seringkali mengambil "jalan pintas" untuk mengatasi kebosanan dan kerewelan anak dengan memberikan gadget kepadanya, yang jelas menghambat perkembangan otak, fisik, dan mental anak. Gadget bagaikan "silent killer" melalui tatapan layar yang membunuh semua kreativitas dan perkembangan otak anak. Bahkan jika dibiarkan terus menerus, anak akhirnya harus menanggung akibatnya, seperti: terlambat berbicara, gangguan emosi, kerusakan mata hingga terganggunya pertumbuhan badan.

Kurang percakapan dan kurang dibacakan buku

Percakapan dengan topik apapun dengan Si Kecil akan berdampak besar terhadap perkembangan bahasanya. Dengan melakukan percakapan, Si Kecil sejak dini akan terlatih untuk mengutarakan sesuatu dan menstimulasi perkembangan otaknya. Namun sayangnya hal ini seringkali terhambat dengan kesibukan orangtua atau kurangnya kesadaran atas pentingnya percakapan tersebut. Sama halnya seperti percakapan, kurangnya Si Kecil dibacakan buku membuat kosakatanya menjadi terbatas.

Padahal Ada Banyak Manfaat Membacakan Buku

Stimulasi Kemampuan Bahasa

Membacakan buku kepada Si Kecil berarti memperkenalkan kata-kata baru yang akan menjadi bekal baginya untuk dapat berkomunikasi atau mengutarakan sesuatu. Jika Si Kecil menanyakan sebuah kata / kalimat yang tidak ia mengerti maka itu adalah hal yang sangat baik, karena proses pengayaan kata Si Kecil sedang berlangsung.

Mengasah Daya Imajinasi & Daya Ingat

Saat membaca, anak-anak dapat memvisualisasikan karakter dan setting dalam buku, yang dapat memperkuat daya imajinasinya. Juga, dengan terus-menerus membaca dan belajar tentang hal-hal baru, daya ingat anak dapat terasah dan ditingkatkan.

Mengenalkan Berbagai Hal Baru

Buku membawa anak-anak ke dunia yang berbeda dan memberikan mereka wawasan tentang berbagai topik. Membacakan buku juga dapat membantu anak-anak memahami emosi dan perasaan orang lain, yang merupakan bagian penting dari pengembangan sosial dan emosional.

Perkenalkan Buku Terbaru Rodiya

Terdapat 5 judul buku yang menceritakan tentang kisah menarik dan penuh hikmah nabi dan rasul yang mendapat gelar Ulul Azmi, yaitu gelar yang diberikan atas ketabahan dan keteguhan luar biasa dalam berdakwah kepada kaumnya. Buku ini dapat dibacakan untuk anak mulai usia 3 tahun hingga 7 tahun.

Yuk, Kita Intip Isi Setiap Bukunya..

“Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelummu melainkan Kami wahyukan kepadanya, bahwasanya tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi selain Aku (Allah), maka beribadahlah kepada-Ku.” (QS. Al-Anbiya: 25)

Nabi Nuh diutus Allah dengan membawa syariat Allah yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu mengajak manusia untuk beribadah hanya kepada Allah semata, sebab kesyirikan pertama kali terjadi pada zaman nabi Nuh.

Yuk, simak dakwah Nabi Nuh kepada kaumnya dalam buku ini!

Nomor ISBN 978-623-98514-6-0

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Kaum Nabi Ibrahim pada saat itu beribadah sebagaimana tradisi nenek moyang mereka. Mereka memahat batu menjadi patung, kemudian mereka menyembahnya, bahkan mereka juga memberikan makanan kepada patung-patung tersebut.

Bagaimana dakwah Nabi Ibrahim terhadap kaumnya dan bagaimana pertolongan Allah kepada Nabi Ibrahim atas kezaliman kaumnya?

Yuk, cari tahu kisahnya dalam buku ini!

Nomor ISBN 978-623-98514-2-2

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

“Akulah tuhanmu yang paling tinggi!”
Begitulah kata Fir’aun. Ia mengaku dirinya sebagai tuhan, dan Allah abadikan dalam Al-Quran surat An-Nazi’at ayat 24. Ia memerintahkan penduduk Negeri Mesir untuk menyembahnya.

Allah memerintahkan Nabi Musa untuk mendakwahi Fir’aun. Sebelum mendakwahi Fir’aun, Allah memberikan Nabi Musa beberapa mukjizat.

Apa saja mukjizat Nabi Musa?
Bagaimana cara Nabi Musa mendakwahi Fir’aun yang melampaui batas?

Yuk, simak kisahnya dalam buku ini!

Nomor ISBN 978-623-98514-5-3

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Nabi Isa adalah putra Maryam binti Imran, seorang wanita mulia. Atas izin Allah, Nabi Isa lahir tanpa seorang ayah. Ketika kaumya menghina ibunya, Nabi Isa yang masih bayi dan masih dalam gendongan pun berkata:
“Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.”

Bagaimana dakwah Nabi Isa terhadap kaumnya?
Dan apa saja mukjizat yang Allah berikan pada Nabi Isa?

Yuk, cari tahu kisahnya dalam buku ini!

Nomor ISBN 978-623-98514-3-9

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Mekkah saat itu berada pada masa Jahiliyah. Keburukan terjadi di mana-mana. Orang-orang banyak yang menyembah berhala, meminum khamer dan perbuatan buruk lainnya.

Allah menurunkan wahyu dan memerintahkan Nabi Muhammad untuk memberikan peringatan kepada orang-orang kafir.

Bagaimana awal mula dakwah Nabi Muhammad? Dan siapa saja orang-orang yang pertama kali beliau dakwahi?

Yuk, temukan kisahnya dalam buku ini!

Nomor ISBN 978-623-98514-4-6

Seluruh buku telah dimurajaah oleh Ustadz Rajib Nurasyid Ghaffar, S.Ag.

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Spesifikasi Buku

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Kenapa Harus Membacakan Buku Seri Ulul Azmi

Belajar Tauhid dan Karakter Baik

Dengan membacakan buku ini dapat membantu Si Kecil memahami bagaimana para nabi dan rasul hidup dengan baik dan menjadi teladan bagi umat manusia. Si Kecil juga akan memahami tentang sifat baik seperti kesabaran dan keberanian. Selain itu, Si Kecil juga akan memahami bagaimana tauhid atau keimanan para nabi dan rasul atas segala ujian dan masalah yang dihadapinya. Hal ini akan membantu Si Kecil membangun karakter baiknya.

Jadikan Nabi Sebagai Idola Anak

Di masa sekarang ini, pada umumnya yang dijadikan idola oleh anak-anak adalah karakter-karakter fiksi seperti karakter superhero ataupun karakter lainnya. Hal tersebut sangat disayangkan, karena berdasarkan pengamatan psikolog, mengidolakan karakter superhero cenderung membuat Si Kecil fokus kepada sifat agresif yang dimiliki oleh karakter superhero tersebut. Hal tersebut dikarenakan Si Kecil belum memiliki kemampuan untuk memahami cerita superhero yang sebenarnya dan menangkap pesan moralnya. Pesan moral dalam kisah superhero biasanya ditujukan untuk orang dewasa.

Literasi Emosi dan Karakter Anak

Karakter dan situasi yang berbeda dalam buku dapat membantu Si Kecil memahami dan mengekspresikan perasaan mereka sendiri dan perasaan orang lain. Dengan menampilkan konflik dan bagaimana mengatasinya dapat membantu anak-anak belajar tentang emosi dan cara mengatasi masalah. Selain itu, dapat juga membantu membangun kesadaran emosi Si Kecil.

Pengenalan Islam dan Kecintaan Membaca Sejak Dini

Melalui kisah nabi dan rasul, Si Kecil dapat secara langsung mengenal Islam pada zaman kenabian. Berbagai pertanyaan mungkin akan diajukan oleh Si Kecil ketika dibacakan buku Ulul Azmi, dan hal tersebut adalah hal yang positif, karena menandakan Si Kecil mulai bersentuhan dengan salah satu rukun iman, yaitu beriman kepada nabi dan rasul. Selain itu, Si Kecil akan terbiasa dibacakan buku dan lama kelamaan akan tumbuh kecintaan akan membaca buku.

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Kelebihan Buku Seri Ulul Azmi Rodiya

Kalimat Yang Mudah Dibaca dan Didengar

Kalimat-kalimat yang ada di dalam buku seri Ulul Azmi dirancang seefisien mungkin untuk menceritakan kisah yang ada dengan sejelas mungkin tanpa perlu membuat kalimat-kalimat tersebut menjadi terlalu panjang dan membosankan untuk didengar oleh Si Kecil.

Ilustrasi Yang Membangkitkan Imajinasi

Ilustrasi buku menjadi hal yang sangat penting, karena Si Kecil biasanya cenderung melihat gambar bukan teks kalimatnya. Dengan Ilustrasi cerita yang menarik pada buku seri Ulul Azmi ini, tentunya akan menstimulasi imajinasi Si Kecil.

Kualitas Cetak Yang Baik

Melalui proses produksi yang profesional dan quality control yang ketat, setiap buku diharapkan untuk memberikan kualitas cetak yang memenuhi standar kepuasan pembaca.

atau geser ke bawah untuk info lengkap 

Yuk, Pesan Sekarang Juga!

Dapatkan set lengkap buku kisah nabi dan rasul seri Ulul Azmi:

Dapatkan semua bukunya hanya dengan

Rp. 225.000,-

Rp. 99.000,-

= hanya Rp. 19.800,- per buku

Yuk pesan sekarang juga melalui:

Klik tombol di atas untuk melakukan
pemesanan secara aman melalui marketplace

Tunggu apalagi? 👋👋
Membersamai Si Kecil jadi menyenangkan dengan buku-buku dari Rodiya

“Waktu yang dihabiskan untuk dengan anak-anak tidak pernah sia-sia.”

FAQ

Alhamdulillah saat ini buku Kisah Nabi dan Rasul Seri Ulul Azmi sudah tersedia dan siap kirim ke alamat Ayah/Bunda. Namun perlu diperhatikan jumlah buku yang tersedia terbatas. Yuk, langsung dipesan, jangan sampai kehabisan!

Satu paket yang terdiri dari 5 buku Kisah Nabi Seri Ulul Azmi ditambah pengemasan kardus dan bubble wrap memiliki berat sekitar 500gram.

Buku ini cocok dibacakan untuk anak usia mulai dari usia 3 tahun hingga 7 tahun

Ayah/Bunda bisa membeli buku ini secara satuan, namun jauh lebih hemat membeli set paket lengkap. Selain harga yang lebih murah, Si Kecil tentunya akan lebih senang jika dibacakan kisah Nabi dan Rasul Ulul Azmi secara lengkap.

Metode pembayaran yang tersedia dapat dipilih secara langsung saat melakukan proses pemesanan di Tokopedia/Shopee. Ada banyak pilihan pembayaran mulai dari transfer bank, Virtual Account, e-wallet, dan lain sebagainya.

InsyaaAllah aman karena akan dilapisi dengan box kardus yang kokoh dan juga dilapisi dengan bubble wrap.

Silakan menghubungi Customer Service kami dengan klik link ini ya Ayah/Bunda

Diterbitkan dengan sepenuh hati oleh:

Terbitan Terjual
0
Penilaian dari 5.0
0
Jumlah Terbitan
0

Rodiya Indonesia sejak 2020 dikenal melalui produk-produk edukasi anak yang digunakan secara mandiri di rumah. Lebih dari 150.000 Flashcard, Activity Card, Contrast Book, dan Puzzle telah terjual dan menemani keluarga-keluarga Indonesia. Selain itu, Rodiya juga telah meluncurkan program PAUD Rodiya Homeschooling, yaitu program belajar anak usia dini secara mandiri yang dilakukan secara serentak di rumah. Program ini telah diikuti lebih dari 2000 orang tua dan siswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi kami, orang tua adalah pengajar nomor satu bagi setiap anak. Dengan menggunakan produk dan program dari Rodiya diharapkan terjalin komunikasi yang baik dan kebersamaan antara orang tua dan anak, sehingga terwujud keluarga-keluarga Indonesia yang kokoh dan akrab. 

Besar harapan kami untuk memberi manfaat sebesar-besarnya sehingga generasi muda Indonesia menjadi generasi yang cerdas dan akrab bersama keluarganya.

Copyright 2023 © CV. Rodiya Indonesia
Jl. Raden Fatah No. 14, Ciledug, Tangerang - Banten 15153